Tuesday, January 13, 2015

Musim Hujan

Hua... Jakarta lagi musim hujan banget neeh. Jadi mesti banyak-banyak jaga kesehatan dan tahu menggunakan waktu sebaik mungkin.

Situasi politik di Indonesia akhir2 ini seru. Apalagi sejak Jokowi jadi presiden, eh nggak deh sejak Jokowi dan Ahok jadi gubernur dan wagub Jakarta. Banyak hal yang berubah. Bener2 suara rakyat yang menang. Meskipun baru-baru ini, seolah-olah Jokowi salah menemukan calon Kapolri baru, tapi menurut gw dia justru bermain cantik. Intinya gw masih sangat percaya dengan dia.

Dari orang-orang hebat seperti Jokowi, Ahok dan mungkin Risma, gw belajar banyak banget. Bahwa suatu perubahan yang baik itu mungkin terjadi di tengah-tengah sistem yang bobrok, asalkan kita punya niat baik yang kuat, tahu memanagenya dan punya kekuasaan. Kalo tentang punya kekuasaan sebenernya sih itu bisa jadi opsi yang paling terakhir dan sebenarnya gak harus juga, tapi mengingat situasi negara ini yang sudah sempet parah banget, jadinya punya kekuasaan itu penting deh.

Gila ya, sejak gw baru melek politik, baru kali ini gw ngerasa punya harapan, sebelumnya ya pasrah aja toh gak bisa berbuat apa2 jg. Tp untungnya bangsa ini masih dilindungi olehNya.

Sebenernya di negara2 maju sana, sangat sedikit orang yang mau jadi pejabat publik, karena mereka tahu dengan jadi pejabat publik, sebagian dari kehidupan pribadi mereka juga akan dikorbankan (baik itu waktu, tenaga, pikiran, dst). Dan sepantasnyalah karena pengorbanan tersebut mereka menapat fasilutas-fasilitas yang akan lebih memudahkan hidup mereka). Lha di Indonesia malah kebalikannya, semua orang pengen jadi pejabat publik hanya semata untuk menikmati fasilitas tanpa mau benar-benar menyumbangkan tenaga, waktu, hati dan pikiran rakyatnya.

Tapi penasaran juga sih, kalo gw jadi pejabat publik, siap gak ya gw menyumbangkan hati, tenaga , waktu dan pikiran gw buat rakyat. Dan yang gw liat memang, orang2 hebat seperti yang gw sebut di atas bener2 sadar apa peran mereka sebagai pejabat publik. Justru mereka jadi pejabat publik karena di tengah situasi hidup mereka yang nyaman, mereka terusik melihat sekeliling mereka begitu menderita plus mereka juga pasti kena dampaknya.

So, mumpung punya orang2 hebat seperti mereka, mari kita juga berikan yang terbaik dari diri kita!!!!

No comments:

Post a Comment